Processed with VSCO with c9 preset

Processed with VSCO with c9 preset

Processed with VSCO with c9 preset

Processed with VSCO with c9 preset

Peluncuran Buku Naskah Drama foto bersma mahasiswa dan dosen

 

Peluncuran buku yang dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Mei 2018 di Kafe Pustaka Universitas Negeri Malang oleh mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Sastra Indonesia UM berlangsung secara lancar dan meriah. Acara dimulai pada pukul 18.30 wib dan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Suksesnya acara tersebut tentu tidak terlepas dari upaya dosen pendamping, panitia, & seluruh mahasiswa yang terlibat dalam acara.

Tiga belas buku kumpulan naskah drama hadir dan diluncurkan pada malam itu. Penulis buku merupakan mahasiswa offering AA dan B. Tema yang disajikan dalam setiap buku tentu berbeda. Diantara tema yang diangkat adalah sosial, politik, budaya, keluarga, persahabatan, romansa, dan tujuh tema lainnya. Pemaparan buku dilakukan oleh setiap perwakilan penulis buku.

Acara yang dikemas secara menarik oleh panitia yang dipimpin oleh Rezi Artha Kurnia Budhi, Mahasiswa offering AA angkatan 2016, selain mewadahi pemaparan buku karya mahasiswa, juga mewadahi penampilan puisi dan musik. Peluncuran buku ini mengundang Muhammad Zaeni, S.S., M. Pd yang dikenal dengan beberapa kumpulan puisi dan naskah lakonnya. Beliau merupakan dosen pembimbing mata kuliah Menulis Naskah Drama. Dalam kesempatanya, dosen yang biasa dipanggil Pak Leo ini menyampaikan bahwa acara ini bukanlah suatu akhir dari suatu proses menulis tapi sebuah langkah awal menulis. Dengan demikian, dapat menghasilkan karya yang lebih baik dan banyak secara berkelanjutan.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi menulis mahasiswa. Bukan hanya sekadar untuk menyelesaikan tugas studi. Akan tetapi, sebagai sarana untuk meningkatkan produktifitas karya pada waktu berikutnya. Tugas akhir studi memang penting tapi yang lebih utama adalah keberlanjutan proses studi itu sendiri.